Monday, January 26, 2015

CARA MENGGANTI NADA DERING BBM DG LAGU MP3

Sebagaimana yang sudah kita ketahui, BBM adalah sebuah messenger yang diusung oleh pihak Blackberry yang sekarang ini sudah banyak digunakan ole
h orang di seluruh penjuru dunia, termasuk saya sendiri. Terkadang, pada saat pesan masuk ke BBM, terdengar nada dering default dari BBM-nya. Namun apabila ingin merubah nada deringnya, kita harus memiliki file dengan ekstensi tertentu. Di sini kita akan menggunakan aplikasi Ringdroid
download link aplikasinya "DISINI"

Secara garis besar, ringdroid ini akan memilih MP3 dari perangkat android, kemudian kita seleksi bagian mana yang akan dijadikan sebuah file baru (dengan cara memotong isi dari keseluruhan) yang digunakan untuk membuat nada dering. Hasil yang telah disimpan tersebut dapat kita gunakan untuk merubah nada dering BBM. Berikut ini adalah cara membuat nada dering BBM sesuai keinginan dari file MP3.




Hal-hal yang Harus Disiapkan

Siapkan dahulu aplikasi ringdroid. Anda bisa mengunduhnya melalui Google Playstore.
Install aplikasi tersebut di Android, kemudian jalankan.
Pilih lagu yang anda inginkan untuk dijadikan sebagai nada dering BBM, lalu seleksi dengan melakukan pemotongan bagian lagu (cut) dengan memilih awalan nada pertama sampai berhentinya nada ringtone (akhir). Anda hanya menggeser kursor awal dan kursor akhir, misalkan anda mengambil hanya di bagian reff dari suatu lagu.
Jika sudah kalian seleksi, tekan icon "disket" untuk menyimpan hasil dari kerjaan anda dan hasil tersebut akan dijadikan ringtone, serta pilih type "notification" dan isi nama dari ringtone tersebut, kemudian tekan "save".

Nah, setelah hal-hal di atas disiapkan, maka kita akan langsung bisa menerapkan hasil yang sudah dibuat dengan memasangkannya di BBM Android. Silahkan simak langkah-langkahnya di bawah ini.






Cara Memasang Nada Dering ke BBM

Masuk ke aplikasi BBM, lalu pilih "setting/setelan BBM".
Pada tab "notification", pilih "tone/nada" kemudian cari file notification yang sebelumnya sudah anda buat.
Selesai sudah. Kini, anda sudah bisa menikmati lagu yang sudah anda edit sendiri.

















Bagaimana? mudah dan simpel kan cara-caranya? Dengan begitu, nada dering tersebut akan terdengar berbeda dari sebelumnya yang hanya berbunyi standar. Hal tersebut akan membuat ponsel android anda lebih menarik. Saya rasa cukup sekian artikel tentang 'Cara Ubah Nada Dering BBM Android dengan Lagu'. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Sudah mampir, jangan lupa untuk berkomentar di kolom komentar yang sudah disediakan. Apabila anda senang dengan artikel ini,..

No comments:

Post a Comment